Jual Geotextile Non Woven untuk Proyek Timbunan Tanah Merk Urban Plastic

Jual Geotextile Non Woven untuk Proyek Timbunan Tanah Merk Urban Plastic  – Dalam dunia industri konstruksi, geotextile menjadi salah satu material utama yang paling sering digunakan. Secara umum, fungsi geotextile adalah sebagai perkuatan material, terutama untuk jenis geotextile non woven. Proyek pembangunan yang menggunakan material ini, biasanya memiliki waktu pengerjaan yang lebih cepat. Geotextile non woven adalah material lembaran yang terbuat dari serat atau polimer yang terbuat dari material polypropylene atau polyester yang dibuat dengan menggunakan proses mekanis. Proses pengolahan geotextile non woven sudah menggunakan mesin-mesin berteknologi modern sehingga memiliki kualitas kontrol tinggi. Adapun hasil proses mekanis produksi geotextile non woven akan menghasilkan lembaran-lembaran yang mempunyai karakteristik tersendiri.

Kegunaan Geotextile Non Woven

Kini sudah banyak toko material industri yang jual geotextile non woven untuk proyek timbunan tanah merk Urban Plastic karena material ini memiliki banyak fungsi. Di bawah ini adalah empat fungsi dari geotextile non woven yang perlu Anda ketahui.

  • Sebagai Separator

Fungsi geotextile non woven yang pertama adalah sebagai separator yang dapat memisahkan tanah dasar yang bersifat lunak, tanah kembang susut dengan granular, dan juga tanah urugan di atasnya yang membuat ketebalan desain granular tetap terjaga. Tanah urugan yang terpisah dengan tanah lunak akan memberikan kekuatan yang lebih padat saat sudah dilapisi dengan geotextile non woven.

  • Sebagai Filtrasi dan Drainase

Material yang digunakan pada geotextile non woven memiliki permeabilitas yang bagus dan membuatnya sangat efektif jika digunakan untuk filtrasi. Hal ini memungkinkan air tetap bisa lewat melalui pori-pori material geotextile, tetapi tidak membuat partikel tanah berpindah. Fungsi filtrasi ini banyak ditemukan di berbagai proyek drainase maupun proyek lainnya yang berhubungan dengan perairan.

  • Erosion Control

Material jual geotextile non woven untuk proyek timbunan tanah merk Urban Plastic ini juga bisa berfungsi sebagai erosion control untuk bagian bawah struktur revertment, coastal breakwater, riprap pantai, jetty, dan konstruksi belakang yang dapat mencegah tanah tergerus lewat celah granular material yang disebabkan oleh hempasan air. Selain bisa digunakan untuk daerah pantai, fungsi erosion control ini juga berguna untuk proyek permukaan lereng yang karakteristik tanahnya mudah lengser. Penggunaan geotextile non woven akan membuat lereng menjadi lebih kuat dan mencegah terjadinya longsor.

  • Sebagai Material pelindung

Pada beberapa jenis kontruksi, material geotextile non woven digunakan sebagai impermeable liner yang berperan sebagai pelindung sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan terhadap material yang ingin dilindungi.

Spesifikasi pada Geotextile Non Woven

Selain memiliki fungsi yang beragam, geotextile non woven juga memiliki spesifikasi khusus yang tidak dimiliki material sejenisnya. Di bawah ini adalah spesifikasi pada geotextile non woven.

  • Gramasi antara 150 gr/m2 hingga 700 gr/m2
  • Mempunyai kuat tensil yang sudah disesuaikan dengan standard pengujian ASTM.
  • Mempunyai elongasi yang sesuai dengan pengujian ASTM.
  • Mempunyai kuat tusuk yang sesuai dengan standard pengujian ASTM.
  • Mempunyai kuat jebol yang sesuai standard.
  • Mempunyai kuat sobek yang sesuai standard.

Demikian penjelasan tentang fungsi dan spesifikasi geotextile non woven yang perlu Anda ketahui. Saat ini sangat mudah menemukan tempat jual geotextile non woven untuk proyek timbunan tanah merk Urban Plastic, baik secara online maupun offline. Salah satu merk geotextile non wovenyang sudah terkenal kualitasnya adalah Urban Plastic.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai geotextile merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp / mobile phone: +62811 1721 338 (Ratna) atau https://wa.me/628111721338 atau: Email: urbanplastic.id@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *