Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa

Geomembrane adalah material pelapis kedap dengan permeabilitas rendah sehingga dapat memisahkan cairan ataupun benda padat. Geomembran tidak sama dengan plastik biasa karena memiliki tingkat elastisitas lebih tinggi. Geomembrane terbuat dari plastik dengan berbagai jenis, seperti HDPE (High Density Polyethylene), LDPE (Low Density Polyethylene), PVC (Polyvinyl Chloride), FPP (Flexible Polypropylene), dan EVA (Ethyl Vinyl Acetate). Geomembrane memiliki fungsi yang berbeda tergantung dari jenis materialnya. Geomembran FPP merupakan geomembrane yang biasa digunakan untuk kegiatan pabrik, sementara geomembrane EVA cocok untuk undustri yang melibatkan suhu tinggi maupun sangat rendah. Dalam artikel ini kita akan membahas jenis-jenis dan fungsi dari geomembrane, diantaranya yaitu Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa.

Jenis Geomembrane Berdasarkan Material

  1. HDPE

Geomembrane jenis ini adalah geomembrane yang memiliki tingkat kerapatan paling tinggi. Geomembrane HDPE lebih tebal dan berat dari jenis lainnya. Selain itu, geomembrane HDPE juga tahan terhadap suhu tinggi hingga 90 derajat Celsius. Geomembrane HDPE lebih tahan terhadap air dan korosi sehingga kerap digunakan sebagai lapisan irigasi, limbah, maupun tambak. Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa menggunakan HDPE sebagai bahan geomembrane.

  1. LDPE

Berbeda dengan geomembrane HDPE, geomembrane berbahan LDPE dibuat melalui tekanan tinggi dengan polimerisasi radikal bebas. Geomembrane LDPE cenderung lebih tipis dan fleksibel daripada jenis HDPE. Tak heran geomebrane jenis ini kerap digunakan pada kegiatan manufaktur dan konstruksi. Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa juga memproduksi geomembrane LDPE sesuai dengan kebutuhan konsumen.

  1. EVA

Geomembrane EVA adalah perpaduan dari geotextile dan ethyl vinyl acetate. Geomembrane EVA memiliki permeabilitas sangat rendah yang membuatnya bersifat paling kedap diantara geomembrane lainnya. Geomembrane EVA adalah geomembrane terbaik untuk sistem anti air karena tahan korosi dan tidak mudah sobek. Geomembrane EVA digunakan pada konstruksi bendungan, sistem drainase, dan sistem kereta bawah tanah.

  1. FPP

Geomembrane FPP memiliki kualitas yang lebih baik dan harga yang lebih terjangkau dari geomembrane HDPE. Sayangnya, geomembrane jenis ini tidak cocok digunakan sebagai alas tambak karena tidak tahan terhadap korosi dan memiliki durabilitas yang kurang memadahi pada suhu tinggi. Geomembrane FPP biasanya digunakan di dalam ruangan pada aktivitas pabrik.

  1. PVC

Geomembrane PVC terbuat dari bahan baku polimer termoplastik polivinil klorida. Kelebihan geomembrane PVC adalah tahan terhadap radiasi sinar UV, kuat, dan tahan terhadap berbagai zat kimia. Jenis geomembrane ini sangat cocok untuk lapisan tambak, kolam, irigasi, maupun sistem yang melibatkan benda cair lainnya. Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa terbuat dari bahan baku PVC berkualitas tinggi.

Pengaplikasian Geomembrane

Selain jenis-jenis geomembrane yang telah dipaparkan di atas, berikutnya kita perlu mengetahui juga manfaat geomembrane, khususnya dalam berbagai industri. Beberapa fungsi tersebut diantaranya adalah:

  • Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa yang dapat digunakan sebagai lapisan kolam, tambak, maupun penampungan limbah.
  • Sebagai pencegah terjadinya rembesan limbah pada berbagai industri
  • Sebagai stabilisator tanah pada konstruksi jalan
  • Digunakan sebagai lapisan dasar dan lapisan penutup pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA)
  • Sebagai pelapis kedap pada sistem isolasi tertutup seperti bendungan, tambak garam, kolam ikan, dan sebagainya.

Itulah berbagai jenis dan manfaat dari pengaplikasian geomembrane pada kegiatan industri. Jika anda membutuhkan konsultasi dan kerja sama terkait Geomembrane Merk Urban Plastic untuk Tambak Udang di Kabupaten Sumbawa silakan menghubungi kontak yang tertera di bawah ini:

Perusahaan PT. Urban Plastik Indonesia adalah Pabrik Plastik di Indonesia yang menjual produk-produk plastik seperti Tali Rafia, Plastik Cor, Plastik Sampah, Plastik Mulsa, Selang Irigasi, Plastik Singkong, Kantong Mayat, Karung Plastik, Geotextile Non Woven, Geomembrane, Geobag, Welding Rod, biji plastik, terpal plastik, Geogrid dan Geomat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Geomembrane merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Ratna), atau: Email: info@urbanplastic.id .

Jual Geomembrane

Leave a Reply

Your email address will not be published.